Miliki One Night Sstand dengan Gaun: Revolusi Rental Mode

Revolusi Rental Mode

Miliki One Night Sstand dengan Gaun: Revolusi Rental Mode

Revolusi rental mode, apa itu? Akhir tahun 1876, William Orton, yang saat itu presiden Western Union, menerima proposal dari Alexander Graham Bell. Bell menawarkan untuk menjual Orton paten untuk penemuan barunya, telepon seharga $ 100.000. Orton menolaknya.

Baca Juga: Cara Memakai Leher Polo Mewah

Kenapa cibirnya, adakah orang yang mau menggunakan perangkat yang tidak praktis dan ketika dia bisa mengirim kurir ke kantor telegraf dan mengirim pesan tertulis yang jelas ke kota besar mana saja di Amerika Serikat? Hmmm. Maksud saya adalah hal-hal yang menurut Anda tidak akan menangkap terkadang dilakukan.

Ingatlah hal itu, untuk sesaat, sementara saya memberi tahu Anda bahwa tren rias pesta paling berani musim ini bukanlah hemline, juga bukan desainer ini menyewa gaun Anda, bukan membelinya. Menyewa pakaian, sampai sekarang terbatas pada pakaian mewah dan pakaian pagi, sedang diluncurkan ke garis depan mode.

Masih terlalu dini untuk mengetahui apakah ini akan menarik perhatian, tetapi ini merupakan kemungkinan yang menarik bagi siapa pun yang mencoba menyamakan lingkaran mode dan keberlanjutan. Dan yah, hal-hal aneh telah terjadi.

Baca Juga: Cara Memakai Mantel Mudah Besar

Ada cara logis lain untuk mengatasi masalah lingkungan fashion kita bisa terus mengenakan pakaian yang sudah kita miliki, atau berinvestasi dalam lemari pakaian yang diproduksi secara etis yang akan bertahan lama tetapi mereka mengharuskan kita untuk meninggalkan mode sebagai hal yang menyenangkan. Dan kesenangan adalah bagian penting dari mode.

Model rental memiliki potensi untuk memasukkan semua elemen yang terkena dopamin sensasi baru, kesenangan berpakaian sambil membuang bola yang merusak lingkungan dengan cara cepat. Klise tentang kaum milenium menghabiskan pendapatan mereka untuk makan siang dari membeli rumah mungkin hanya itu, tetapi memang benar bahwa zeitgeist kami menghargai pengalaman atas barang-barang.

Dan sementara kita sangat peduli, jika tidak lebih, tentang bagaimana kita melihat pesta, pernikahan, dan bahkan brunch yang menyedot gaji, pakaian yang kita kenakan mungkin akan dipikirkan kembali sebagai pengeluaran yang terkait dengan suatu acara, bukan investasi. Gaun berpayet dan LBD dramatis adalah barang yang paling dicari di sebagian besar situs rental. Arsip di samping blow dry, ombre nail art, tagihan minuman, atau taksi pulang Anda.

Baca Juga: Cocok untukmu, Nyonya! Mengapa Pakaian Wanita adalah Hal yang Populer

Gagasan untuk platform rental Girl Meets Dress lahir ketika mantan perancang busana Anna Bance menyadari bahwa praktik meminjamkan gaun desainer kepada selebriti untuk dipakai sekali untuk suatu acara dapat diluncurkan kepada warga sipil. 10 tahun kemudian, Girl Meets Dress memiliki lemari pakaian di awan yang dapat disewa lebih dari 4.000 potong.

Kadang-kadang Anda ingin mengambil Uber, Anda ingin mengendarai mobil yang Anda miliki, kata Bance. Dengan cara yang sama, dia memperkirakan setengah dari pakaian wanita akan pindah ke awan. Girl Meets Dress mudah digunakan tidak perlu berlangganan, Anda dapat mencoba hingga tiga gaun dan hanya membayar untuk yang Anda kenakan, dan biaya sewa gaun dua malam antara £ 19 dan £ 119 tergantung pada nilai eceran dan popularitas dari gaun itu.

Iklan

Hanya satu bulan setelah peluncuran, newbie My Wardrobe HQ, yang menggunakan pakaian yang tidak digunakan di gudang merek dan lemari kolektor mode, sudah memiliki tingkat pengguna berulang 70 persen. Lemari pakaian saya telah memikirkan logistik pembersihan, yang menurut penelitian merupakan penghalang psikologis bagi calon penyewa, dirawat, menggunakan metode ramah lingkungan.

Salah satu pendiri Tina Lake, mantan kepala pembelian di Monsoon, ingin memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan dalam industri fashion. Saya merasa ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk menebus kerusakan yang terjadi dalam karir saya sebelumnya, katanya.

Ketika kami datang dengan pakaian rajut sentuhan kasmir kami pikir kami mendemokrasikan mode kami tidak menyadari bahwa jutaan pelompat akrilik yang dijual dengan harga kurang dari £ 12 akan berakhir di tempat pembuangan sampah, dan berada di sana selama beberapa generasi. Dengan My Wardrobe, tujuan kami adalah memperpanjang siklus hidup barang-barang mewah.

Baca Juga: Cara Memakai Gaun yang Bisa Membawa Anda ke Mana Saja

Sebagai juru bicara Extinction Rebellion dan pendiri platform rental mode Higher Studio, Sara Arnold adalah gadis poster untuk crossover pakaian untuk sewa dan lingkungan. Serta menempatkan rem pada belanja, model sewa memberikan insentif desain untuk umur panjang, katanya.

Pakaian Higher Studio cenderung menjadi alternatif dalam estetika mereka pikirkan Comme des Garçons, Junya Watanabe, Molly Goddard, dan Phoebe English. Apa yang paling kami dengar dari pelanggan adalah bahwa kami mengizinkan mereka untuk bereksperimen dan bersenang-senang dengan pakaian dengan cara yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya, kata Arnold.

Untuk bola universitasnya, lulusan mode baru-baru ini Lotti Martin Fuller menghabiskan £ 20 untuk menyewa gaun senilai £ 100 dari Hirestreet, sebuah platform dengan harga terjangkau yang menyewakan sebagian besar barang jalanan. Saya selalu merasa bersalah karena mengonsumsi mode cepat, katanya, tetapi juga ingin selalu mengikuti tren.

Sebagai seorang mahasiswa, saya tidak memiliki £ 100 untuk berbelanja secara royal pada sebuah gaun yang mungkin tidak akan saya kenakan lagi dan saya hidup dalam generasi Instagram di mana hampir palsu untuk terlihat dalam pakaian lebih dari sekali. Jadi ini adalah win-win.

Baca Juga: Gangguan Musiman: Mengapa Januari adalah September Baru Dalam Dunia Mode

Pendiri Hirestreet Isabella West melaporkan bahwa klien muda dengan bangga memberi tahu orang-orang bahwa pakaian mereka dipekerjakan. Dia memperhatikan kebiasaan belanja klien yang berkembang agar sesuai dengan model sewa dengan merencanakan pakaian jauh-jauh hari untuk memesan gaun, misalnya.

Hurr Collective diluncurkan tahun ini sebagai Airbnb fashion, salah seorang pendiri Tori Prew, dengan model rental peer to peer. Ini membutuhkan penyesuaian pola pikir yang lebih signifikan. Rasanya lebih seperti membayar seorang teman untuk pinjaman gaun, dari versi sewa belanja online.

Tetapi ada keuntungan yang signifikan, seperti yang saya temukan ketika saya menelusuri situs Hurr dan menemukan gaun dari label kultus The Vampire’s Wife gaun pesta kecil kunci yang sempurna, di motif bunga Liberty, dengan hiasan lurex emas dalam ukuran saya. Itu bisa dilakukan seharga £ 114 untuk disewa, berbeda dengan harga eceran £ 800 yang mahal.

Terlebih lagi ketika saya mengklik gaun itu saya dibawa ke halaman yang menunjukkan pakaian lain kepada pemiliknya termasuk gaun berpayet Rixo yang sering saya kagumi £ 84 untuk disewa, eceran £ 335. Ukurannya sedikit berbeda di berbagai label dengan cara yang persis mencerminkan pengalaman saya sendiri tentang seberapa besar atau kecil label-label itu muncul, jadi seperti tersandung pada edit yang disetujui oleh seseorang yang sesuai dengan selera dan bentuk tubuh saya.

Baca Juga: Cara Memakai Celana Panjang untuk Malam Hari

Pendatang awal lain di ruang peer t peer adalah By Rotation, sebuah aplikasi yang ditujukan untuk generasi Instagram yang merupakan harta karun untuk label saat ini Anda dapat menyewa gaun pesta Ganni cetak leopard untuk £ 9 sehari serta staples perancang kulit hitam berlapis klasik, tas Chanel tali emas seharga £ 50 sehari.

Tentu saja, begitu Anda mengirimnya kembali Anda tidak perlu menunjukkan apa pun untuk uang Anda. Matematika membutuhkan beberapa penyesuaian jika sekarung besar Zara menjarah adalah tolok ukur Anda untuk nilai uang meskipun perlu diingatkan sendiri betapa jarangnya pesta-pesta terakhir yang dibeli ternyata menjadi investasi jangka panjang yang hebat, dan menjadi pemberi pinjaman yang meningkat peluang keuangan yang menguntungkan Anda.

Tania Claudia Berresford, yang menyewakan pakaian untuk Hurr, mengatakan salah satu gaunnya sudah lebih dari cukup untuk membayar sendiri dalam biaya. Dengan klaim Rotation, Anda dapat menghasilkan uang kembali pada item bernilai £ 100 di antara tiga hingga lima rental, tergantung pada harga daftar yang Anda pilih.

Saat ini, menyewa adalah korban dari kesuksesannya sendiri. Permintaan melebihi pasokan, dan Hurr saat ini memiliki daftar tunggu 10.000 meskipun Anda mungkin dapat melewati antrian jika Anda bisa mendapatkan referensi dari anggota yang ada.

Bahkan saat itu, Anda cenderung memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik jika Anda berukuran 10 dan berbasis di London, jika Anda berukuran 18 dan tinggal di luar kota besar. Terlebih lagi, para pencela menunjuk pada dampak lingkungan dari jarak tempuh yang ditempuh oleh pakaian yang ber-zag di antara pemakai.

Untuk mengatasi hal ini, item Hurr Collective dapat dikirim di London menggunakan Pedal layanan kurir siklus hijau Higher Studio memiliki model berlangganan yang mengarahkan pengguna untuk menjaga karya lebih lama, dari menukar mereka setelah satu kali jalan-jalan.

Rias acara untuk pesta dan pernikahan hanyalah ujian bagi rental. Yang sudah berdiri dan berjalan adalah Cocoon, klub anggota untuk pecinta tas tangan. Dengan harga £ 99 sebulan Anda dapat menyewa satu tas tangan dalam satu waktu, menjaganya selama yang Anda inginkan, atau bertukar sesegera mungkin.

Stock termasuk Bottega Veneta musim baru tas tangan empuk intrecciato kulit yang seluruh industri fashion bernafsu, serta klasik modern seperti tas puzzle Loewe dan ikon abadi dari Saint Laurent. Perbatasan berikutnya adalah merek-merek yang meluncurkan saluran sewa mereka sendiri, suatu pengembangan yang digambarkan oleh My Wardrobe’s Tina Lake sebagai tidak terhindarkan.

Pakar ritel memperkirakan bahwa pada tahun 2025, 20 persen dari pendapatan kontemporer dan mewah akan berasal dari sewa. Koleksi baru dari label London yang panas, Farleigh.io akan menjadi yang pertama oleh perancang Inggris yang baru muncul yang tersedia dengan sewa langsung ke konsumen model.

Potongan-potongan yang lebih mahal, berorientasi pada acara pikirkan gaun pesta ruffled gaya 70-an dalam beludru bertinta akan tersedia baik sebagai sewa untuk jangka waktu empat hari, maupun sebagai pembeli.

Untuk saat ini, menyewa gaun masih terasa penuh petualangan bahkan ketika gaun tiba masih hangat dari lemari orang lain sangat intim. Tapi ini musim pesta. Waktu untuk pertemuan singkat, untuk hidup di saat ini, tanpa komitmen dan tanpa bagasi. Memiliki stand satu malam dengan gaun. Planet ini akan mencintaimu karenanya.