Gangguan Musiman: Mengapa Januari adalah September Baru Dalam Dunia Mode

Januari adalah September Baru Dalam Dunia Mode

Gangguan Musiman: Mengapa Januari adalah September Baru Dalam Dunia Mode

Sekarang ini banyak pecinta mode mengatakan Januari adalah September baru dalam dunia mode. September adalah bulan fashion, kata editor Candy Pratts Price dalam film mode klasik tahun 2009, The September Issue. Saat aku berubah, ini saatnya aku mencoba dan kembali ke sepatu hak tinggi karena itulah yang terlihat.

Baca Juga: Cara Memakai Leher Polo Mewah

Apakah isu Januari, September yang baru? Karena soundtrack mic-drop yang dapat Anda dengar adalah suara sampul glossy pertama pada dekade baru yang menghantam kios koran dengan dentuman serius. Fashion memiliki algoritma baru, dan tahun baru sekarang mengalahkan musim baru.

Vogue edisi AS memiliki tidak kurang dari empat sampul, sebuah kuartet potret ibu dari Annie Leibovitz. Stella McCartney dikelilingi oleh keempat anaknya pertama kali anak-anak McCartney terlihat di pusat perhatian, dan pertama kali seorang desainer meliput Vogue AS. Cardi B memegang puteri Kulture di pangkuannya, Greta Gerwig memeluk bayinya Harold, dan Ashley Graham memeluk emas Oscar de la Renta lame.

Baca Juga: Cara Memakai Mantel Mudah Besar

Sampul British Vogue Januari dibintangi Taylor Swift dengan jaket Chanel, yang mungkin tidak terdengar seperti terobosan baru kecuali itu, karena jaket itu berasal dari arsip Chanel. Sebuah sampul Vogue adalah etalase toko utama untuk merek-merek fashion, jadi untuk memamerkan karya vintage yang tidak bisa dibeli dan dibeli oleh pembaca bukan hanya pernyataan mode yang kuat, tetapi juga gaya budaya yang kuat.

Dalam surat editornya, Edward Enninful menyebut sampulnya templat yang bijaksana untuk seperti apa konsep kemewahan yang lebih berkelanjutan dapat terlihat. Sampul Cosmopolitan UK bahkan lebih radikal Jonathan Van Ness dari Queer Eye, yang mengidentifikasi dirinya sebagai non-biner, adalah bintang sampul solo non-wanita pertama majalah dalam 35 tahun.

Baca Juga: Cocok untukmu, Nyonya! Mengapa Pakaian Wanita adalah Hal yang Populer

Sebagai bintang penutup triple A list, Beyonce pernah bersikeras pada cap penampilan September penutup Vogue terakhirnya adalah untuk September tahun 2018 tetapi untuk Januari tahun 2020, ia adalah bintang US Elle, ditembak oleh Queen & Slim sutradara Melina Matsoukas, kolaborator Lemonade-nya.

Wawancara tersebut, yang bertepatan dengan peluncuran kembali Ivy Park, merayakan Beyonce sebagai satu-satunya wanita Afrika-Amerika dengan kepemilikan 100 persen atas merek athleisure. Dan, untuk merek athleisure, momen bulan Januari di pusat perhatian sangat masuk akal.

Baca Juga: Cara Memakai Gaun yang Bisa Membawa Anda ke Mana Saja

Januari adalah ketika keanggotaan gym dibeli dan kit untuk pergi bersama mereka. Dan gadis sampul Vogue, Stella McCartney, membuka jalur Adidas yang sukses secara komersial yang merupakan elemen kunci dalam kerajaannya.

Iklan

Tradisi September sebagai tahun baru mode adalah warisan dari struktur kekuatan yang hancur. Hari ketika isu-isu bulan memuat tampilan pertama dari busana musim gugur sudah lama berlalu hari ini, setiap tampilan dari pertunjukan musim gugur ada di Instagram saat menyentuh catwalk enam bulan sebelumnya.

Mode telah bergeser dari model dua tahun ke tetes yang lebih sering koleksi pesiar, yang tiba di toko pada bulan November dari Agustus, sekarang merupakan bagian dari apa yang dulunya adalah ritel musim gugur dan musim dingin.

Baca Juga: Miliki One Night Sstand dengan Gaun: Revolusi Rental Mode

Kalender gaya sekarang ditentukan oleh momen-momen kehidupan yang dianggap penting oleh konsumen, bukan terstruktur berdasarkan jadwal yang sesuai dengan pengecer. Masalah Januari tiba pada pertengahan Desember, tepat saat Natal dan Tahun Baru.

Musik mood tahun baru kebugaran dan Januari yang kering, awal yang baru dan niat baik selaras dengan fashion saat bergeser ke arah kesehatan, bergulat dengan keberlanjutan, dan menggoda dengan aktivisme. Bersamaan dengan masalah Januari mereka, semua 26 editor Vogues di seluruh dunia ikut menandatangani pernyataan misi.

Baca Juga: Cara Memakai Celana Panjang untuk Malam Hari

Nilai-Nilai Vogue, berjanji untuk bertanggung jawab secara sosial, untuk mewakili orang-orang dari semua latar belakang, dan memiliki suara yang kuat tentang urusan saat ini tentang isu-isu global. Anna Wintour menandai pentingnya liputan Stella McCartney, memuji karya perintisnya di bidang fashion dan keberlanjutan.

September untuk konsumerisme berdarah merah, dan dengan rendah hati menggemakan tahun akademik tampaknya kuno dengan perbandingan. Bulan-bulan yang paling suram, paling gelap, paling tidak menyenangkan hanya mendapat perubahan yang sangat mengkilap. Januari sangat panas sekarang.